Informasi Daftar Ulang

DAFTAR ULANG

Tata Cara Daftar Ulang Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022

Mahasiswa baru yang telah memvalidasi/mengkonfirmasi biaya pendaftaran Ke BAUK STMIK Widya Cipta Dharma, dapat melakukan prosedur daftar ulang (Registrasi) sebagai berikut :

LANGKAH I : 

1. Mengambil kuitansi Pembayaran Daftar Ulang dengan rincian pembiayaan sebagai berikut :

  1. (1) Uang Gedung (SPG)
  2. (2) Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP)
  3. (3) Satuan Kredit Semester (SKS) dan
  4. (4) Official Cup (OC)

Kuitansi pembayaran dapat diambil di BAUK STMIK Widya Cipta Dharma atau transfer ke rekening BANK

Mandiri : 1480016550165 Atas Nama : Yayasan Widya Cipta Dharma

BNI       : 1657778883 Atas Nama : Yayasan Widya Cipta Dharma

Informasi lebih lengkap dapat menghubungi nomor kontak WA : 0822-3523-2394 (Bagian BAUK an: Ibu Reny Handini, SE)


LANGKAH II : 

2. Melengkapi/mengupload Berkas Daftar Ulang secara online dimenu “Upload Berkas Daftar Ulang”. Pada halaman https://pmb.wicida.ac.id/login/index.php, dengan login menggunakan akun username dan password yang telah dibuat sebelumnya pada saat pendaftaran

Adapun file yang diupload adalah sebagai berikut:

  1. (1) Scan Foto Diri dengan Background Merah
  2. (2) Scan Ijazah Asli / Surat Kerterangan Lulus
  3. (3) Scan SKHU NEM/ STK Yang Asli
  4. (4) Scan KTP Asli
  5. (5) Scan Kartu Keluarga Asli
  6. (6) Scan Surat Penyataan Mahasiswa Baru yang telah ditandatangani dan bermatrai

Download Surat Pernyataan (harus login terlebih dahulu)

  1. (7) Scan Akte Kelahiran
  2. (8) Scan Surat Kelakuan Baik Dari Kepolisian Asli
  3. (9) Scan Surat Keterangan Bebas Narkoba Asli
  4. (10) Scan Surat Keterangan Bebas Buta Warna Asli
  5. (11) Scan Kuitansi Pembayaran Daftar Ulang Penerimaan Mahasiswa Baru

3. Mengkonfirmasi Pembayaran Daftar Ulang ke nomor kontak WA 0822-3523-2394


LANGKAH III : 

4. Mempersiapan Berkas atau Dokumen yang akan dikumpulkan/yang akan diserahkan ke BAAK (Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan) STMIK Widya Cipta Dharma

Adapun berkas yang diserahkan adalah sebagai berikut:

  1. (1) 1 Lembar Ijazah Asli/ Surat keterangan Lulus Yang Dilegalisir
  2. (2) 1 Lembar SKHU NEM/ STK Yang Dilegalisir
  3. (3) 1 Lembar Fotocopy KTP
  4. (4) 1 Lembar Fotocopy Kartu Keluarga
  5. (5) Surat Penyataan dan Formulir Heregistrasi Mahasiswa Baru
  6. (6) 1 Lembar Fotocopy Akte Kelahiran
  7. (7) Surat Kelakuan Baik Dari Kepolisian Asli
  8. (8) Surat Keterangan Bebas Narkoba Asli
  9. (9) Surat Keterangan Bebas Buta Warna Asli
  10. (10) Kuitansi Pembayaran Daftar Ulang Penerimaan Mahasiswa Baru

5. Petugas akan memvalidasi berkas yang diupload (Langkah II) dan berkas yang diserahkan ke BAAK (Langkah III)


LANGKAH IV :

6. Setelah calon mahasiswa melaksanakan Langkah I dan II diatas, calon mahasiswa tersebut dinyatakan resmi menjadi mahasiswa STMIK Widya Cipta Dharma, dan selanjutnya pertugas BAAK akan memberikan Kartu Mahasiswa Sementara yang didalamnya tertera Nim, Nama, Kelas, Program Studi dan Username/Password untuk login ke SIAK

7. Setiap semester mahasiswa membayar BPP dan SKS yang dilakukan pada awal semester berdasarkan jadual kalender akademik yang berjalan.